Friday, August 08, 2008

Mungkin banyak dari kita yang mengikuti program adsense, namun samapai sekarang belum menunjukan hasil yang berarti. Sabagai mana kita ketahui bahwa adsense adalah program CPC (Cent Per Click), Yakni kita akan mendapatkan uang tiap kali ada yang mengklik iklan adsense di situs kita. Oleh karena itu sangat penting bagi kita agar kita bisa mendapatkan klik sebanyak-banyaknya, alias CTR (Click Through Rate) semaksimal mungkin.

Berikut ada beberapa tips yang bisa digunakan untuk meningkatkan jumlah klik. Silahkan di coba:

1. Blended. Adsense mu harus bener-bener terlihat blended atau menyatu dengan tema/template/theme pada situs/blog mu. Cara men-blend adsense dengan baik adalah dengan menggunakan warna-warna yang ada pada tema/theme/template situs/blog mu. Usahan agar jika dilihat secara sepintas orang tidak dapat mengenali bahwa yang di klik itu adalah iklan adsense, kecuali jika mereka memperhatikan secara teliti.

2. Stand-out. Metode yang lain adalah menbuat iklan adsense stand-out atau kelihana berbeda dari warna-warna yang ada pada situsmu. Untuk membuat adsense stand-out cukup mudah, yakni gunakan warna yang agak norak dan mencolok, atau istilah lainya warnanya tabrakan (ck... ck... ck...). Ini bisa digunakan intuk mengurangi fenomena adsense blind.

3. Posisi. Penempatan iklan adsense juga sangat memengan peranan penting untuk meningkatkan jumlah klik. Prinsip utamanya sederhana, yakni posisikan iklan adsense pada tempat yang paling mudah terlihat. Atau kamu bisa tatuh adsense pada tempat dimana pointer mouse untuk mengklik berada.

4. Sebanyak-banyaknya. Gunakan sebanyak-banyak iklan adsense, namun jangan samapai terkesan situs mu serperti situs MFA (made for adsense) artinya usahakan perbandingan antara iklan dan kontent fifty-fifty. Sekarang ini Adsense memperbolehkan 2 link unit dan 3 ads unit pada sebuah halaman.

5. Traffic. Yang tidak kalah pentingnya adalah traffic, menurut hasil penerawangan saya (loh kok diterawang. ck...ck...ck..) asal traffic yang paling tinggi CTRnya adalah traffic yang berasal dari Search Engine (SE). Jadi sebaiknya anda mampu melakukan SEO (Search Engine Optimization).

Mudah-mudahan bermanfaat. Silahkan di coba. Kalo masih punya tips lainnya, silakan komentarnya, saya tunggu.

Artikel Menarik Lainnya



6 comments:

Anonymous said...

Iya benner, SEO itu kayak nya emang jalan terbaik. Trafick dari entrecard atau saudaranya kayaknya gak menghasilkan klik deh.

Anonymous said...

Wah..mantap bener infonya pak dokter. Terimakasih...akan saya coba terapkan...Paling cepat naikin trafik buat pemula gimana pak dokter? Terima kasih.

Anonymous said...

pak dokter,salam kenal.. =)
Saya mau nanya,cr penghitungan jmlh klik di adsense itu gmana sih??
Apa 1 IP cuman isa tercatat 1kali klik aja ya??
Trims sblmnya...

Anonymous said...

ada gak ya.., cara bwt ng-klik sendiri tapi gak banned ama google.. Hhe..

oiya.,. byar cpet naikin trafic blog gmn ya.., bagi blog yg masih baru..

Smile Community said...

@dania: cuma 3 hal penting buat datangin traffic yakni 1. promosi 2. promosi dan yang terakhir 3. promosi

coba baca artikel ini : http://dr801.blogspot.com/2008/07/blog-traffic-mau-tahu.html

Kimizo said...

susah nak naikkan click ratio

copyright 2007, dr801.blogspot.com. All right reserved