Wednesday, November 28, 2007

Apa itu channel?

Channel merupakan koda tambahan yang dimasukan kedalam kode adsense, yang berfungsi untuk mengtrack dari tiap-tiap unit adsense yang kamu padan disitusmu. Hal ini berguna untuk melihat pengunjungmu bagian mana saja dari unit adsense yang sering diklik, sehingga nantinya kamu bisa menentukan dimana posisi terbaik untuk memasang adsense.

Saya mengklik iklan saya sendiri beberapa kali, saya tidak tahu. Apa yang harus saya lakukan?

Jika kamu seca tidak sengaja mengklik iklan adsense mu, ada baiknya memberi tahu google adsense team. Gunakan link ini : https://www.google.com/support/adsense/bin/request.py? Atau kamu bisa juga mengirim email ke adsense-support@google.com.

Megapa pada adsense yang muncul PSA (Public Service Ads), padahal saya sudah menambahkan beberapa kontent bahasa ingris pada situs saya?

Alasan utama mengapa Adsense menampilkan PSA adalah kerena Adsense spider (yakni si robot adsense) gagal menegenali isi dari kontent situsmu. Bisanya karena kendala bahasa, Sekarang ini adsense baru mensupport beberapa bahasa. Apa lagi situs mengunakan bahasa indonesia.

Alasan berikutnya yakni Account kamu mengalami masalah, untuk yang satu ini ada baiknya kamu menghubungi google adsense team.

Alasan terakhir adalah kendala teknis, misal server adsense lagi down, atau ada masalah dengan servermu (domain masih baru, dns trouble), atau ada masalah dengan browsermu.

Apakah adasen bisa ditampilkan dalam window pop-up?

Menurut "Adsense Program Policies" (http://www.google.com/adsense/policies): Tidak Google adsense tidak diperbolehkan untuk di tampilakan pada pop-up, pop-under, domain parking atau pun email.

Bolehkah saya menaruh gambar diatas, disamping adsense?

Jawabanya boleh, semasih anda memberikan batas antara gambar dan adsense. Intinya Tidak boleh memberikan gambar yang bisa memmbuat visitor menganggap bahwa gambar tersebut adalah bagian dari adsense. Atau menyarankan visitorr untuk mengklik iklan tersebut. Jadi hati-hati untuk lebih jelasnya silahkan contact google adsense, kirim alamat situs mu dan minta mereke untuk mereviewnya.

Apa itu CPM dan CPC?

Cost-per-click (CPC) and cost-per-thousand-impression (CPM). Jadi jika pada situsmu di tampilkan iklan berdasarkan CPM maka kamu akan mendapat bayaran tiap 1000 tampilan, dan jika pada situsmu di tampilkan CPC maka kamu akan mendapat bayaran tiap kali pengunjung mengklik iklan adsense mu. Google Adsense nantinya akan memilih secara otomatis, iklan mana yang paling mendatang keuntungan terbanyak untuk situs mu apakah CMP atau CPC.

Apakah Google adsense bisa berpengaruh terhadap listing saya di google.com?

Tentu tidak, meskipun Google adsense adalah bagian dari google.com tapi sistem mereka berjalan sendiri-sendiri.

Apakah saya bisa menggunaka account adsense saya pada situs lainya?

Tentu saja, Untuk satu account adsense, bisa digunakan pada banyak situs. Sepanjang situs tersebut tidak melanggar TOS adsense, maka situs tersebut bisa dipasangi adsense. Perlu juga diperhatikan, bahwa dalam satu halaman dari sebuah situs, cuma boleh menggunakan satu account adsense.

Apakah Jika saya membuat situs baru, harus melapor lagi ke adsense?

Jawabanya kalo kamu ragu-ragu apakah situs yang baru mu melanggar TOS, ada baiknya kamu minta review dari google adsense. Tapi kalo kamu rasa yakin situsmu tidak melanggar TOS, maka kamu tidak perlu melaporkanya ke adsense. Iklan yang tampil di situs baru tersebut akan tetap di track oleh adsense.

Artikel Menarik Lainnya



2 comments:

Anonymous said...

makasi informasinya.

salam

kantor-online.blogspot.com

Anonymous said...

tips2nya sangat bwermanfaat bagi para newbie di bidang adsense :)

copyright 2007, dr801.blogspot.com. All right reserved