Saturday, May 10, 2008

Kemaren Saya Baru nrima dari sebuah SMS dari teman Saya yang isinya kurang lebih begini :

kalo ada nomor hape 0866 , 0666 , 9846554 atau berwarna merah menelpon jangan diangkat. di Jakarta, Batam dan Bengkalis ada yang meninggal gara-gara ini. katanya lagi uji ilmu hitam. sampaikan kepada yang lain.
separuh percaya separuh ngak, ada kemungkinan ini cuma "hoax". Kemudian kemudian Kakak saya dapat sms yang hampir serupa, cuma bedanya katanya sidah ada korban dan telah disiarkan di beberapa satasiun TV.

Kemudian saya google-ing dan nemu statement gini:

MENGENAI "RING IN RED" YANG TERJADI DI BANYAK NEGARA, KEPDIK "WHO" PROF. DR. BLANCA LOCHAR J. D. TELAH MENYATAKAN BAHWA KEJADIAN DEMIKIAN DAPAT DIPASTIKAN BUKAN ILMU HITAM. AKAN TETAPI, RADIASI INFRAMERAH YANG SENGAJA DIPANCARKAN SECARA BERLEBIHAN KE CELLPHONE NOMOR DITUJU YANG MEMANG BENAR DAPAT MENYEBABKAN SI PENERIMA TEWAS.


ya kalo hapenya ada Infra-Rednya, kalo ngak gimana? emang semudah itu mengontrol Infra-red. Dengan itu saya menjadi yakin bahwa itu cuma 100% HOAX. Ini dia definisi HOAX dari WikiPedia :

hoax adalah usaha untuk memperdaya orang-orang agar mempercayai sesuatu yang salah adalah benar.

Nah kamu mau membuat HOAX juga? kebetulan saya nemu artikel, yang mengajarkan cara membuat HOAX (ck...ck..ck..)

http://hericz.net/2006/02/belajar-membuat-hoax-sendiri/

Artikel Menarik Lainnya



0 comments:

copyright 2007, dr801.blogspot.com. All right reserved