Friday, May 23, 2008

Kali ini saya akan membahas sedikit mengenai manfaat dari vitamin C. Dan bagaimana mengetahui, bahwa tubuh kita kekurangan vitamin C.

Dari WikiPedia:

Vitamin C adalah nutrien dan vitamin yang larut dalam air dan penting untuk kehidupan serta untuk menjaga kesehatan. Vitamin ini juga dikenal dengan nama kimia dari bentuk utamanya yaitu asam askorbat. Vitamin c termasuk golongan antioksidan karena sangat mudah teroksidasi oleh panas, cahaya, dan logam, oleh karena itu penggunaaan vitamin C sebagai antioksidan semakin sering dijumpai.


Vitamin C bukan hanya untuk menyembuhkan Sariawan. Namun Yang paling penting dari funsi vitamin C adalah sebagai Anti oksidan. Karena berfungsi sebagai anti oksidan maka vitamin C juga bisa berfunsi untuk memperlambat proses penuaan, menghaluskan kulit, serta memutihkan kulit juga. Oleh karena itu vitamin C sangat cocok di kumsumsi bagi orang yang ingin merawat kulitnya.

Vitamin C bisa didapat dari buah-buahan ataupun kalo mau yang praktis ada dalam kemasan tablet dan sebaginya. Sebenarnya Tubuh kita memerlukan Vitamin C sebanyak 50mg perharinya. Sebuah Jeruk sendiri dengan ukuran sedang mengandung 50mg.

Berikut ini ada beberapa pertanda, bahwa tubuh kita kekurangan Vitamin C:
1. Kulit yang tampak kering dan kasar
2. Perdarahan atau radang pada gusi, lapisan email gigi yang menipis
3. Memar yang sebuhnya sangat lambat
4. Sering keluar darah pada hidung (epistasis)
5. Sering terkena infeksi akibat daya tahan tubuh yang menurun
6. Anemia oleh karena adanya perdarahan.

Artikel Menarik Lainnya



2 comments:

MUH. NURYADIN said...

Tulisannya berguna banget dok, thanks

Smile Community said...

sama-sama, saya senang kalo blog saya ini bisa bermanfaat juga

copyright 2007, dr801.blogspot.com. All right reserved