Thursday, November 27, 2008

Beberapa hari lalu waktu saya berkunjung kesurabaya, saya mendapat sebuah pengalaman yang unik, dan cukup berharga. Biasanya Setelah tiba di bandara surabaya, saya biasa menggunakan jasa taksi ataupun dijemput untuk menuju kepusat kota surabaya. Namun kemarin dulu, karena lagi ga ada yang jemput saya bersama kakak saya iseng-iseng untuk menjajal sarana transportasi umum yang biasanya digunakan kelas menengah kebawah.

Dengan berbekal informasi yang kami dapat, dari petugas bis bandara, kita naik bis dari bandara ke terminal Bungur Asih dengan ongkos Rp30.000,- berdua. Nah setelah sampai distasium Bungur Asih, kami langsung naik bis lagi kali ini jurusan joyoboyo dengan biaya Rp8000,- berdua, nah disini, kami lama sekali menungu, hingga sejam lebih, baru bisnya berangkat. Eh... ternyata saya kira bisnya lewat tempat yang kami tuju, tapi ternyata tidak. Terpaksa karena sudah sangat larut, kami memutuskan untuk menggunakan taksi. kali ini membutuhkan onkos Rp37.000,- untuk sampai ditujuan. Jadi total biaya yang kami gunakan sekitar, Rp75.000,- plus "capek" plus "waktu yg lama".

Dari pengalaman itu, kita bisa berpikir, pantesan orang kaya bisa jadi lebih kaya sedang orang miskin jadi tambah miskin. Berikut fakatanya: biasanya kalo menggunakan taksi dari bandara ke tempat tujuan saya memerlukan biaya Rp85.000,- memang kalo dilihat dari jumlahnya, ada selisih Rp10.000,- tapi manfaatnya besar buuaangeet.

1. jika menggunakan taksi waktu tempuh tidak lebih dari 1 jam, sedangkan ini memerlukan waktu lebih dari 2 jam bhakan hampir 3 jam. Bayangkan apa yang bisa kamu lakukan dalam waktu 3 jam, jawabanya banyak buanget, bisa menyesaikan tugas lebih cepat, bisa bersantai lebih lama, dan sebagainya.

2. selain rugi diwaktu, kami juga merasa rugi dienergi, bayangkan dengan perjalan yang lebih dari 3 jam itu, saya sampai kerumah udah cuuuaaapeeek buuaangeet. jadi tidak bisa ngapa-ngapain lagi, langsung tidur. Seandainya kami menggunakan taksi, pasti tidak terlalu capek, dan masih bisa berbuat lebih banyak.

3. dengan melihat kondisi stasiun yang kotor, banyak asap rokok, makananya dan sebagianya semua itu bisa menimbulkan berbagai macam penyakit. Nah, kalo udah sakit butuh biaya lagikan?

4. belum lagi masalah keamanan, hmm... tahu sendirikan gimana.... berapa kerugian materi yang bisa timbul?

Nah setelah kejadian itu sungguh masuk akal, mengapa orang susah jadi tambah susah, dan orang sukses jadi tambah sukses. Jadi anda termasuk orang yang mana susah atau sukses?

Artikel Menarik Lainnya



1 comments:

Anonymous said...

Terima kasih atas kunjungannya ke ovan.info.

Blog Anda juga sangat menarik dan inspiratif.

Keep posting dan salam kenal.

copyright 2007, dr801.blogspot.com. All right reserved