Friday, November 28, 2008

Banyak orang yang ingin punya blog yang rame pengunjung atau, pling tidak punya blog yang banyak pembacanya. tapi mereka tidak tahu gimana cara memulai sebuah blog dangan baik dan benar. Ada bengitu banyak alasam mengapa orang mau membuat blog. ada yang bertujan untuk mencari duit, berbagi pengalaman, media curhat, dan sebagainya. Namun jika mau di urut mungkin alasan yang paling banyak adalah mereka ingin membuat blog untuk tujuan komersial, yakni untuk mencari duit. Oleh karena itu untuk membuat blog yang komersil, maka kita harus bisa mendatangkan pengunjung keblog kita.

Berikut ini ada beberpa hal yang bisa diganakan untuk mendatangkan perngunjun ke blog kita. sebenarnya ini tehnik ini masih tingkat pemula dan mungkin udah banyak blog yang membahasa trik ini, namun saya rasa tidak ada salah jika dibahas lagi biar lebih dimegerti.

1. Isi blog mu dengan kontent, isi blog kamu harus bener-benere berkwalitas. Dulu pernah populer dalam dunia blogger kontent is the king. Ada yang beranggapan bahwa hal ini udah tidak relevan lagi. Mungkin benar, mungkin juga salah. Kalo dilihat dati kacamata black hat, kadang blackhaters tidak membutuhkan kontent yang unik untuk bisa mendatankan berjibung pengunjung. mereka cuma menggunakan bebera trik-trik termasuk menggunakan script yang nyeleneh... hi...hi...hi.. Tapi bagi whitehaters, kontent its still a king. Pasalnya memang kontent yang keren bisa mendatangkan pengujung yang buuanyaaak buuaaangeeett dalam jangka waktu luuuaaamaaa...

2. Tampilan blog yang keren, Kalo menurut saya tampilan keren dari sebuah blog adalah Queennya. Dalam artian, kalo kita punya blog tampilanya keren dan mengikuti trendzz, maka kredibilitas kita sebagai blogger juga terangkat. Bayangkan kamu berkunjung membeli ayam goreng di pinggir jalan dengan membeli ayam di KFC. Orang-orang bisa berbelanja ayam dengan harga yang jauh lebih tinggi di KFC. Mengapa, karena KFC tidak hanya menjual produk, tapi juga menjual suasana, tempat, dan yang paling penting gensi!!!

3. Daftarin Blog mu ke Directori, daftarin blog kedirectori, merupakan cara yang paling klasik untuk mendatangkan traffik ke blog. kalo menurut saya directory, bukan sumber traffik yang bagus, tapi directory, merupakan sumber backlink yang paling bagus. So... directory bagus untuk efek jangka panjang thus, jangan pernah menginginkan traffik yang instant dari sebuah directory.

4. Tukeran Link, sesama pengemudi harus saling, menghormati, demikian pula sesama blogger, kamu akan dapat sesuatu jika kamu sudah memberikan sesuatu. atau bahasa bugisnya "you get what you give" (eeh.. salah ya? saya ga tahu bahasa bugis sich...). Jangan pernah ragu untuk saling tukaran link, sesama blogger, meskipun PR blog mereka lebih rendah dari blog mu. Ayah saya slalu berkata, roda itu bulat, skarang kamu diatas suatu saat kamu bisa juga dibahwa, sapa tahu setelah PR update, PRnya lebih tinggi dari PRmu.

5. Berganbung dalam komunitas, komunitas memang sangat bagus, bagi sumber traffic. Karena komunitas, kita bisa saling berintraksi, saling bertukar info-info baru dan lalin sebagainya. kita bisa minta bantuan kalo kita mengalami kesulitan, atau pun kita bisa saling membantu. Contoh komunitas seperti, forum, social network, dan lain-lain.

Artikel Menarik Lainnya



2 comments:

Gadged said...

eh stuju buanget tuh trick nya udah saya coba cuman belum maksimal az berusahanya

Anonymous said...

mas, salam kenal ya.. ^^ boleh tanya bikin kyk rss punya mas gitu jadi ada YM, Windows Live, Facebook, dll.. itu bisa digabung gitu caranya gmn ya? terima kasih

copyright 2007, dr801.blogspot.com. All right reserved