Monday, December 01, 2008

Kemarin dulu saya buka email saya yang di gmail, dan menemukan sebuah fakta: ternyata gmail sekarang udah tampil lebih menarik. Gmail menambah feature themes. Ini munkin bukan merupakan trobosan baru dalam webmail. Tapi hal-hal semacam ini yang membuat gmail lebih unggul dibanding competitor lainya.

Kita masih ingat waktu pertama gmail diluncurkan. Untuk mendaftarnya aja masih perlu pake invitation. Sampe beberapa orang termasuk saya juga berburu invitasi tersebut. Bukan apa-apa pasalnya pada saat itu gmail muncul. Gmail menawarrkan sesuatu yang beda dibanding kompetitornya, yakni kapasitas email yang cukup besar yakni sekitar 2 Giga Byte, dan sampai sekarang kapasitas tiap account gmail trus naik. Sungguh luar biasa, hingga tidak lama kemudian kompetornya juga ikut-ikutan menaikan kapasitasnya.

Kalo boleh dibilang yahoo adalah penyedia email yang lebih dulu muncul dibanding gmail, tapi coba lihat sekarang yahoo yang munculnya lebih awal dibanding gmail ternyata mampu dilibas oleh gmail. Dan kayaknya gmail tidak akan berhenti sampai disitu, tapi terus berkembang hingga akhir ini menambahkan feature themes. Themes yang ditawarkan juga jauh lebih menarik dibanding kompetitornya.

Nah, mudah-mudahan cerita diatas bisa membankitkan tekad kita, bahwa meskipun blog kita bukan blog pertama, tapi kita harus yakin bisa menjadi blog yang terbaik, dan mampu melibas para komperitor kita. (ck...ck..ck...) Oleh karena itu teruslah berevolusi, teruslah berubah kearah yang lebih baik. Lakukan suatu yang berbeda.!!!

Apa yang sudah kamu lakukan untuk membuat blog mu beda?

Artikel Menarik Lainnya



0 comments:

copyright 2007, dr801.blogspot.com. All right reserved