Friday, December 05, 2008

Mungkin diantara kalian ada yang ingin melihat tampilan blognya pada berbagai macam browser, tapi sayang di komputer kita kadang cuma terpasang 2 browser. Berikut ini ada cara mudah untuk melihat tampilan blog kita dari sudut pandang atau kacamata berbagai macam browser. Lumayan untuk menguji kompatibilitas template dari blog kita. Jika memang tampilan nya ada yang rusak bisa langsung kelihatan dan diperbaiki.

1. Browsershots.org, Ini merupakan layangan gratis, cukup sederhana gampang menggunakannya. Tinggal masukin Url dari blog kita dan pilih browser yang kita mau kemudian klik submit, dan selesai. Cuma kelemahan dari situs ini, yakni lama banget, kita kadang harus menunggu, untuk bisa melihat hasilnya.

2. Browsrcamp.com, Kalo yang ini kurang lebih sama dengan browsershots.org, tapi ga pake nunggu, hasilnya bisa langsung dilihat. Kelemahannya yakni ,dukungan browsernya yang kurang tidak sebanyak browsershots.org

3. Ipinfo.info/netrenderer, Kalo yang ini cuma untuk melihat gimana tampilan blog mu pada sudut pandang Internet Explorer, Seperti yang kita ketahui browser keluaran Microsoft ini, paling sering menimbulkan masalah, atau tidak kompetibel dengan browser yang lainnya.

So Jika kamu suka ngutak-ngatik template, ke tiga situs diatas mungkin bisa membantu, selamat mencoba. Ngomong-ngomong kalo kalian punya situs lainnya, mahon dishare,

Artikel Menarik Lainnya



3 comments:

Anonymous said...

wah nice info. thanks ya

Anonymous said...

wah saya mesti belajar banyak dari mas,,
salam kenal ya !!!

Smile Community said...

saya juga masih perlu belajar, kita sama-sam belajar

copyright 2007, dr801.blogspot.com. All right reserved