Monday, January 12, 2009

Mau blognya rame komentar? Mulailah dari diri kamu, Kalo mau orang rame berkomentar di blog mu, maka kamu juga harus rajing berkomentar pada blog orang. Seperti kata JF Kenedy "Jangan tanya apa yang negara perbuat untuk kamu, tapi apa yang telha kamu perbuat untuk negara" (loh kok jadi patriotis gini.... ck... ck...). Maksudnya kalo di konversi dalam dunia per-blogger-an, "jangan tanya mengapa orang ga berkomentar pada blogku, tapi mengapa aku ga berkomentar pada blognya"

Kalo saya sih senang berkomentar, meskipun blognya bukan do follow, pasalnya gada ruginya sih bagi ku, paling tidak bisa saling pertukar pikiran dan membangun popularitas alis backlink. Pasalnya meskipun blognya no-follow, ternyata linknya tetap akan diindex oleh search engine, tapi bukan oleh google melainkan oleh yahoo.

Sangat penting pagi para blogger untuk memiliki sifat suka berkomentar, atau istilah kerennya "Comment Love" Mari kita para blogger melakukan gerakan "Comment Love"! (ck... ck... ck..)

Kadang blogger cuma mau blognya diberi komentar, dan tidak mu berkomentar pada blog orang. (sungguh mau menang sendiri... hiks,,, hiks,,, hiks,,,). Namun itu masih mending kadang ada juga blogger tidak bercoment tapi cuma bekomentar pada chatbox.(wakaka,,, kaka,,,)

Mengapa kometar sangat penting:

1. Menunjukan jiwa kritikus sejati, Blogger yang berkomentar secara tidak langsung menunjukan dirinya sangat pandai, mampu perpikir lebih kritis. Dan berani untuk mengutarakan pendaparnya. Ga perlu malu dalam berkomentar, meskipun kamu ga ngerti tentang sesuatu, paling tidak dengan berkomentar menunjukan kita bukan orang bodoh karena mau belajar.

2. Merupakan cara untuk jaringan sesama blogger, meskipun komentar kita tidak berbobot, tapi bagi saya komentar apapun itu bisa menjalin hubungan sesama blogger. Meskipun cuma pertamax, pertamax.... (ck... ck... ck..)

3. Merupakan bentuk periklan yang lebih ramah, dengan catatan kalo dilakukan dengan tepat. Maka baik itu pemilik blog atau pun pengunjung blog, bisa ngundang rasa ingin tahu mereka untuk mengujungi link kita.

makanya mari berkomentar, dan ayo sebarkan gerakan "comment love" ini. Psst... jangan lupa konmentarnya donk...

Artikel Menarik Lainnya



22 comments:

Arif.Ust said...

Artikelnya bagus menambah wawasan saya trims ya…lanjutkan artikelnya saya tunggu. O iya…Teman boleh minta bantuannya? Saya lagi ikut lomba Speedy Blogging Competition 2008, dimana criteria penilaiannya blog adalah banyak pengunjung, posting dan komentar. Boleh saya minta komentar dari teman untuk artikel di blog saya? Please….. Kalau Boleh Kunjungi blog saya, hari ini saya posting 3 artikel tolong komentarnya, komentarnya harus berkaitan dengan artikel yang di pilih teman. Ini alamatnya : http://regedit.blog.telkomspeedy.com/ terima kasih banyak.

Anonymous said...

yup..setuju...jangan pelit dalam berkoment...

Andi said...

Artikel bagus Pak Dokter.. Salam Kenal...

ourmoney said...

good blog !!!
how r u my friend
peace lover from Indonesia
good future for friendship all over the world

Anonymous said...

setuju....saling koment emang mantaph asal jangan nyepam....

Anonymous said...

Nice site you have here..
Thanks for the info..I'll use this a lot

Anonymous said...

ikut partisip :)

Anonymous said...

artikel yang ok, sekalian saya praktekkan ya. kalau ada komentar spam, bagaimana mengatasinya?

Anonymous said...

tulisan yang bagus. take and give. salam kenal.

Anonymous said...

isi blog nya bgs
komplit ada yg buat cari duit dll

heheh

kalo ada yg masih dijalanin earning money online nya
boleh deh kasih ref situ

ntar saya join..

thx
salam
kumkum

Blogger Manja said...

Kenapa saya jarang comment, karena terkadang saya suka bingung apa yang mau di komentarin :)
Hi... hi..... tapi sekali-kali belajar koment ah.

Kang tatang

Evet Hestara said...

Wah..ni dokter hebat juga ye, ampe bwt blog scanggih ini, pasti sukse lah pak dokter, slamat berjuang ya..saya masih gak kurang kreatif dlm mmbuat blog sperti ini, templatenya bingung gmn T.T
KEJUTAN 2009!!

RomanticLover:Rani said...

wah,artikelnya hebat...Saya salut lo..memang jitu banget sarannya
http://romanticloverz.blogspot.com

jun said...

apa yang kita tanam itulah yang akan kita tuai begitupun dengan komentar.... ber"komen"lah maka anda akan dikomenin...hehe


lam kenal bro...

Anonymous said...

wih..wih..wih..artikel yang membangun kan jiwa sip deh.. maju terus sering tulis artikel yang bermanfaat jangan lupa bagi yang mau module/artikel ISO (Magement Mutu) silahkan download aja di http://iso4manage.blogspot.com

dating beautiful women said...

Setuju Mas, memang kita harus rajin komentar diblog orang agar blog kita juga dipenuhi dengan komentar..

dating beautiful women said...

btw..Blog mas sudah saya masukkan ke blogroll diblog saya..

Salam kenal sebelumnya.

goHosting said...

sip , newbie mas.

black_ruby said...

Saya nurut mas,, komen di tempatmu :D
Nice posting mas...

andy said...

Sebenernya suka tp kgk ngerti... http://andizoone.blogspot.com

Nova Imoet said...

iya ni aku kasih koment...
karena aku udah kasih koment
kamu juga harus kasih koment ke blog juga..
OK...
ditunggu ya...

PDC Romeo Blog said...

Wah... satu artikel lagi nih yang bagus... jadi mau buat autopilotnya untuk blog ini ke blog saya... cuma sayang saya pake blogspot... kalau ada cara2 untuk blogspot ajarin ya bos...
Ini salah satu blog saya di http://duit2an.blogspot.com
Atau kalau mau tau tentang perkembangan antivirus gratis dunia juga Indonesia mampir ke blogku di http://av4free.blogspot.com

Thanks ya... BU

copyright 2007, dr801.blogspot.com. All right reserved