Saturday, September 08, 2007


Saya bigung mau mulai dari mana untuk bercerita mengenai adsense ini. Pertama kali, saya sebenarnya cuma iseng saja untuk ikut bergabung dengan google adsense. Hitung-hitung mengisi waktu luang. Kita semua tentunya tergiur untuk bisa mendapatkan pendapatan secara online. Tapi terus terang kalo mau jujur, cuma adsense inilah yang benar-benar membari bukti bukan cuma janji serperti yang laennya. Buktinya dengan adsense ini saya sudah berhasil mendatangkan cek adsense kerumah sebanyak 6 kali.

Saya mulai bergabung dengan adsense ini sejak bulan februari tahun 2005. Jadi boleh dibilang saya sudah sekitar 2 tahun bergabung dengan adsense ini. Memang bukan waktu yang singkat. Saya sarangkan jika kamu mau juga ikutan dengan adsense ini, syarat nya harus bisa/mau bekerja dengan tekun, jangan pernah berharap sesuatu yang instant dari adsense ini.

Sebenarnya dasar pokok kenapa saya merasa sangat cocok atau senang bergabung dengan adsense adalah karena saya sangat senang dengan komputer apa lagi dengan komputer yang ada internetnya. Saya masih ingat waktu pertama kali kenal dengan yang namanya komputer yakni sejak saya SMP. Sejak itu saya boleh dikata telah jatuh cinta dengan benda yang satu ini, apalagi sejak saya mengenal yang namanya internet. Saya masih ingat dulu waktu saya SMA main internet dirumah sampe tagihan telpon membengkak dan dimarahi sama ortu. Saya juga masih ingat dengan situs pertama yang saya buat di geocities.com, situs pribadi saya. Tempat pasang foto, cerita, dll. Kurang lebih mirip kayak friendster.com kalau sekarang.

Adsense adalah sebuah program yang di tawarkan google.com untuk para webmaster/pembuat situs, untuk memperoleh pendapatan dari situsnya. Adsense adalah pay per click program, artinya kamu memasang adsense/iklan pada situs mu dan jika ada yang mengklik iklan adsense pada situs mu maka kamu akan mendapat uang dari google adsense.

Jadi kenapa sampai sekarang saya masih tetap bisa bertahan dengan adsense, alasannya serderhana. Karena saya senang berkelumit dengan internet. Saya rasa itulah yang menjadi dasar saya bisa senang dengan adsense. Yang kedua mungkin karena saya mencari bisnis yang tidak terlalu banyak menyita waktu dan tempat. Karena dapat dilakukan dimana pun dan kapan pun. Dan saya sendiri berharap agar adsense ini bisa terus berjalan lancar dan tidak menganggu profesi utama saya/dokter.

Seperti kata pepatah 'never put your egg in one basket'. Kalau bisa jangan cuma memiliki sebuah pekerjaan, ada baiknya jika punya sesuatu yang lain yang bisa diharapkan. Jadi kalo, telurnya pecah, masih ada telur yang lain yang masih bisa kamu harapkan. Kurang lebihg gitulah maksudnya kalo saya mohon dimaafkan. Sekarang ini adsense bisa menjadi harapan saya yang lainnya.

Artikel Menarik Lainnya



4 comments:

bangzenk said...

mas, iklannya disetting jgn sering2 muncul dong.. kdg ganggu baca,,,

mf y..

lam kenal..

bregandhi said...

Than'qu Om!

Arief Budiarto, SKom, RFP said...

Mas,kl mau ikutan google adsense itu blog nya hrs berbahasa inggris ya? bahasa indonesia apakah tdk bisa?

sy ada 2 blog yg aktif, www.ldiibanten.blogspot.com dan www.oxycjdw-arief.blogspot.com , apakah ini bisa saya ikutkan di google adsense?

Terima kasih

Arief Budiarto
Banyen

Smile Community said...

kayaknya google masih lebih senang dengan blog berbahasa ingris, meskipun google telah mengijinkan pada advertiser dalam hal ini adwords dalam bahasa indonesia.

saran saya sih buat aja blog dummy damal bahasa ingris, kemudian gunakan blog itu saat mendaftar

coba baca artikel ini : http://dr801.blogspot.com/2007/11/8-langkah-agar-di-approve-oleh-google_22.html

copyright 2007, dr801.blogspot.com. All right reserved