Sunday, September 30, 2007

Kemaren pas bukan forum adsense-id.com, eh.... ternyata secara mengejutkan dapat thread tentang paypal.com sudah bisa withdraw untuk indonesia. Waduh senang banget jadinya. Dulunya sih bagi pemilik account paypal dari indonesia, cuma bisa mengirim uang belum bisa nerima uang. Jadi kemaren pas saya konfirmasi, memang benar. Kini paypal sudah bisa 100% berfungsi bagi penduduk indonesia. Kayaknya, ini merupakan kabar baik, untuk bulan ini. Kabar baik of the month (he....he....he..)

Saya masih ingat dulu, saya terpaksa harus membuat account paypal, dengan negara singapura sebagai domisili. tentunya dengan menggunakan alamat palsu. Meskipun saya tahu, itu melanggar, ketentuan mereka. Saya rasa pihak paypal juga sudah tahu dengan hal-hal demikian. Dan saya rasa mereka membiarkannya, semasih tidak merugikan pihak mereka. Tapi karena dengan account fraud gitu, saya tidak bisa men-withdraw uang yang ada di paypal saya. Sebenarnya sih bisa dengan bantuan teman yang punya paypal account di luar negeri. Tapi yang Jelas hingga sekarang saya masih tidak berniat untuk menwithdrawnya, meskipun jumlahnya juga boleh dibilang cukup ...ehemmm. Saya menggunakan paypal saya sebagai sarana, untuk pebayaran hosting, domain name, dll.

Tapi dengan berfungsinya paypal.com untuk penduduk indonesia, mungkin nanti saya bisa lansung withdraw. (ck....ck...ck..)

Saya mau share dikit tetang ginama cara saya memverified account paypal. Jika kita pertama kali membuat account paypal, maka account kita masih unverified, Biasanya account paypal yang unverified ini tidak dapat digunankan untuk membeli barang, jadi cuma bisa menerima uang. Apalagi kalo mau langganan hosting, harus yang punya account paypal dengan status verified. Untuk memverified account paypal mu, kamu bisa gunakan. kartu kredit. Itu jika kalo kamu punya kartu kredit.

Kalo masih belom, saya saranin mending gunakan VCC (Virtual credit card), Jadi bahasa indonya mungkin Kartu kredit virtual, Jadi bukan kartu kredit fisik. Nah VCC ini murah dan banyak dijual di internet, hanganya berkisat antara $5 sampai $7. Saya saranin, kalo mau beli VCC silahkan cari di forum-forum, karena disana, bisa langsung lihat testimonialnya/guna menhindari tindak menipuan, jadi kredibilitasnya sudah diakui. Bisa cari di forum digitalpoint.com, talkgold.com, dll.Oya, kadang penjualnya memilih egold, moneybrookers, dll sebagai sarana trnasaksi selain paypal.

Kalo sudah membeli, Nanti kamu akan diberikan nomor, VCC nya serta masa berlakunya, silahkan kamu simpan baik-baik datanya. Dikemudian hari pasti ditanya lagi oleh paypal. Trus kalo sudah habis masa berlakunya, kamu boleh perpanjang lagi dengan menggunakan VCC yang lain. Selamat mencoba.

Artikel Menarik Lainnya



6 comments:

Anonymous said...

Mo nanya, kalo cairin duit dari paypal gimana yach. Semisalnya saya ngak mau pake kartu kredit virtual, saya mau pake kartu kredit biasa. Nah, kartu kredit dari bank apa yg bisa dan mana yg ngak? Trus bagaimana proses pencairannya, apa langsung ambil tunai dgn kartu kredit di lokasi atm berlogo visa atau master card, dan apakah itu aman untuk posisi finansial kita, takutnya ntar dihitung kredit lagi. Semisalkan di paypal ada US$100, trus kalo di atm yg pake kurs Indonesia, yg bisa diambil itu berapa?

Smile Community said...

Kalo mau pake kartu kredit biasa, bisa menggunakan kartu kredit dari bank BCA, bank HSBC, Bank Citibank, dll. Tapi saya sendiri belum pernah mencoba, Selama ini saya memverified paypal pake VCC.


Kalo mau narik juga, mohon maaf, selama ini saya belum pernah mencoba untuk menwidthdraw paypal saya, tapi saya cuma gunakan paypal untuk membeli barang di internet.

Soal potongan kayanknya masing bank, punya potongan sendiri-sendiri

Anonymous said...

Saya udah register 2 CC ke Paypal 1) Mega Visa (accepted) dan HSBC Visa (accepted) dan sudah verified semuanya. BTW saya mau tanya kalo withdraw dari PayPal ke CC HSBC dan di CC HSBC kita gak ada tagihan sama sekali trus perlakuannya gmn tuh ya? Kemana larinya duit itu nantinya? Apa jadi saldo atau gmn ya? CS HSBC pun kayaknya tidak terlalu banyak membantu, sementara di website HSBC pun juga belon nemu keterangannya.

Thanks.

Ari
http://m.mobitrek.com/

Smile Community said...

Waduh terus terang sampai sekaran saya belum pernah widraw, paypal saya. saya cuma membelanjakan paypal saya. belanja buat hosting, domain, etc.

jadi maaf neeh nda bisa kasih info lebih lanjut

Anonymous said...

katanya pake vcc bisa kena banned sama paypal bro yah? bener nih?

Smile Community said...

Kalo menggunakan VCC untuk verify paypal, tidak apa2 kok, nga bakalan di banned. Soalnya paypal memang memberikan opsi untuk meverify dengan mengunakan VCC.

Untuk verify alamat kita, kita bisa memberikan hasil scan tanda pengenal kita baik itu KTP, SIM, PassPort, dll.

copyright 2007, dr801.blogspot.com. All right reserved