Tuesday, October 02, 2007

Baru-baru ini saya mengjajal kemapuan telkomflash, Ternyata lumayan, saya bisa download files sekitar 2,4gb. Saya mencoba dengan paket 24 jam masih dalam masa promo kemerdekaan. Jadi harganya murah paket 24jan dibandroll dengan harga 50.000 rupiah. Tapi sayang paket ini harus habis digunakan selama 7 hari, alias masa aktifnya seminggu.

Saya ngetes telkomflash dirumah, kebetulan didaerah tempat tinggal saya dapat sinyal 3G, (saya tinggal dimakassar, Sulawesi Selatan) sinyal 3G-nya full, pake hermes. Dapat kecepatan rata 44kb/s dengan menggunakan DAP (Download Accelerator Plus). Jadi kalo mau di konversi ke rupiah mingkin, begini hitung-hitungannya. saya dapat kuota sekitar 2,4gb lebih. Ambil gampannya aja. 2.400.000Kb itu saya dapat dengan harga 50.000 rupiah. jadi harga per kbnya sekitar Rp. 0.02,- lebih murah dibading tarif speedy.

Dengan Catatan : Tarif segini, cuma bisa didapat kalo murni telkomflash cuma digunakan buat download, no browsing. Jadi browsing pake speedy, dowloading pake telkomflash. Jadi menghayal, gimana kalo dapat daerah dengan HSDPA, pastih lebih murah.......

Berikut saya akan memberikan petunjuk cara menggunakan telkomflash melalui PDA yang berbasis Windows Mobile 6, tapi dalam tutorial ini saya pake hermes/dopod838pro/HTC X01HT. Pertama kamu harus buat settingan koneksi untuk telkomflash di PDA mu. Caranya :

1. Buka setting dari menu today, kemudian pilih connection :

2. Kemudian tap add a new modem connection :

3. Kemudian tap next, masukan nama koneksi, pilih modem GPRS, 3G :

4. Kemudian tap next, masukan "flash" access point :

5. Kemudian tap next, untuk username dan password, kosongin aja :

tap finish, dan selesai.

6. Sekaran keluar dari layar setting, kemudian masuk ke program dan jalankan internet sharing :

7. Pilih PC connection USB (kalo koneksi ke PC mu dengan USB, pilih bluetooth, kalo pake bluetooth), Pilih "telkomflash" sebagai Network connection.

Kemudian jalan kan browser kesayangannmu, Kalo kamu berhasil pasti akan menemukan layar TelkomFlash (http://flash.telkomsel.com/id/HalamanUtama.php). Good luck, dan happy downloading......

Artikel Menarik Lainnya



3 comments:

Anonymous said...

kalo mau conect melalui PC langsung gmn donk caranya? trus itu emang khusu buat download aja telkomnet flashnya?
/kb nya berapaan tuh?
thanx

Smile Community said...

kalo mau konek langsung ke pc tanpa perantara ponsel, harus make usbmodem 3g.
Telkomflash bukan cuma untuk download, tapi bisa juga untuk browsing. Cuma kalo temkomflash untuk download jadinya murah. Tapi sayang sekarang tarifnya udah kembali kenormal.
kalo soal kecepatan, saya dimakassar, dengan jaringan 3g bukan 3.5g loh dan full bar dapat kec. 44kb/s

wiy said...

aku jadi ngeri soalnya aku pemakai pertam, terus settingnya juga gak begitu ngerti ada yang bisa bantu gak kirim ke EMAIL: aurawiy@gmail.com

dalam pemesanan saya pilih yang basic 250/bulan dengan kecepatan 256 kmbps tapi buktinya kok 7,2 Mbps sekarang khawatir kalau nanti tagiahannya mmebengkak..
karena salah setting
mungkin gak
yang benar gmana dong

terus yang terpenting adalah apa tandanya kalau saat connect itu benar-benar yang unlimited

copyright 2007, dr801.blogspot.com. All right reserved