Thursday, October 04, 2007

Setelah browsing internet sekian lama. Saya berhasil mengambil beberapa contoh screen shot, tentang penempatan adsense yang unik, dan tehnik mempercantik adsense menjadi lebih manarik perhatian. Yang mana jika kita bisa membuat iklan adsense menarik perhatian pengunjung maka ada kemingkinan besar iklan adsense kita akan diklik. berikut adalah contoh yang bagus untuk diterapkan atau di uji coba pada situsmu.

1. Ini yang pertama. Pada screen shoot ini, intinya taruh iklan pada tempat yang paling ideal pada halaman situsmu. Prinsip utamanya posisiskan iklan pada bagian tengah dari layar pada saat halaman websitemu terbuka untuk pertama kalinya, ini contohnya :

Jadi seolah-olah iklan tersebut adalah bagian dari content situsmu.

2. Ini contoh yang kedua, kurang lebih sama dengan contoh pada point pertama tadi, dan saya juga lampirkan titik GA-spot (Google Adsense spot, coba kalo G-spot. lean lagi tuh ceritanya. ck...ck...ck..), yang dari google optimation tips sebagai perbandingan.

3. Yang ketiga ini agak tricky, kayaknya ingin menyamarkan adsense, seolah-olah bagian dari menu.

Entahlah, apa ini melanggar TOS atau tidak, tapi menurut saya unik dan kreatif. Jadi saya capture aja.

4. Yang berikut ini bisa menpercantik bentuk adsense yang standar abiieeezzz.... Mereka pake adsense background. Cara ini memang terbukti bisa mengurangi yang namanya "adsense blind" atau kebutaan akan adsense (kurang lebih gitulah maksudnya, kalo salah, mohon dimaafkan...... hi....hi...hi...). Ini ada beberapa screen shoot dari adsense background :

Kamu bisa buat sendiri adsense background mu dengan menggunakan bantuan software image editor kayak photoshop.

Kemudian jangan lupa juga perhatikan tehnik pewarnaan, Usahakan agar warna adsense mu satu tema dengan warna situsmu. Gud luck dan slamat mencoba.

Artikel Menarik Lainnya



1 comments:

blah said...

tip yg no.3 kayaknya melanggar TOS deh.. kalo yg no.4 baru mau nyoba. Gimana performanya? Bisa ningkatin CTR kah? selama ini sih pake yg no 1

Deo
Earn Some on blog

copyright 2007, dr801.blogspot.com. All right reserved