Saturday, October 27, 2007

Akhirnya selesai juga Puskel (Puskesmas Keliling) saya kali ini. Puskel kali ini saya menuju ke 3 desa, yakni desa Lagori, Polewali dan Samaenre. Puskel Kali ini termasuk mengunjugi daerah yang dekat dengan puskesmas. Tapi Seperti pada umumnya desa-desa di wilayah kerja puskesmas saya jalanannya juga termasuk jalanan yang sama sekali tidak bersahabat dengan kendaraan. Jalanan dengan tingkat kemiringan (tangjakan dan turunan) yang sangat curam. Kemudian jurang di sepanjang sisinya. Cukup membuat ngeri untuk dilalui. Tapi mau bilang apa lagi, namanya juga daerah terpencil, pasti tidak bisa berharap banyak. Dengan jalan demikian maka lama tempuh juga menjadi semakin lama, meskipun kalo di hitung secara kilometernya tidak seberapa.

Saya masih ingat waktu, saya mengendarai motor sendiri, pergi menuju dusun yang namanya urapai, sampai saya jatuh beberapa kali dari motor. Hingga dada kanan saya terbentur, yang mana nyerinya saya bawah hingga sebulan lebih. Tapi untung kali ini daerahnya masih bisa dijangkau dengan menggunakan kendaraan roda empat. Alhasil, mobil puskesmas pun digunakan. Untung mobil puskesmanya cukup tangguh. Mobilnya modifkasi Mitsubisi Strada. Tapi itupun saya ragu apa mobil itu masih bisa bertahan salama setahun lagi disana.

Puskel kali ini cukup menyenangkan, cuma yang unik pada desa samaenre, pasalnya yang datang berobat hampir seluruhnya anak-anak. Apa mungkin karena saat, melakukan pengobatan digunakan TK sebagai tempat puskel? Entahlah. Rasanya saya sudah capek menjadi dokter-PTT, tapi sayang masih ada 4 bulan lagi, baru kontrak saya selesai.

Artikel Menarik Lainnya



2 comments:

Anonymous said...

Di makassar manaki tinggal

Smile Community said...

saya ptt bukan dimakassar, tapi di bone. dimakassar saya tinggal di AbDeSir

copyright 2007, dr801.blogspot.com. All right reserved