Friday, June 13, 2008

Salah satu tehnik yang paling ampuh untuk mendatangkan traffik dan membangun popularitas adalh blog walking. Apa itu "blog walking"? Blog walking kalo di artikan secara harafiah, blog itu blog trus walking itu berjalan jadi artinya blog berjalan atau parade blog (ck...ck...ck...). Bercanda kok. Arti sebenarnya kurang lebih, kita jalan-jalan melihat blog orang lain, sapa tahu nemu blog yang menarik.

Bagimana cara blog walking (red. BW) yang baik dan benar? untuk bisa meningkatkan traffik ke blog kita. Prinsip sederhana penting adalah, agar orang mau berkunjung ketempat kita (aka blog kita). Maka pada saat kita lagi berjalan/walking kita harus meninggalkan jejak/link. Bagaimana cara meningglakan jejak / link? Nah berikut ini ada cara-cara yang dapat di tempuh untuk meningalkan link :

1. Bergabung di mybloglog, trus logging ke account mu dan mulailah BW. Karena setiap anda mengujungi suatu blog yang ada widget mybloglog, maka secara otomatis foto mybloglog kamu akan terpajang disana.

2. Kalo blog yang kamu kunjungi tidak punya widget mybloglog. Coba cari entrecard, kalo ada langsung saja drop kartu mu. Tentunya sebelumnya kamu sudah bergabung dulu supaya punya account entrecard. Mudah-mudahan si pemilik blog mau mengujungi blog mu dan mendrop entrecardnya juga. Tapi ini sebenarnya kurang efektif.

3. Kalo tidak ada kedua fasilitas diatas, coba cari chat box, kalo ada segera lakukan atau posting comment disana. temanya tentunya tema umum, atau tema ajak kenalan.

4. Kalo ketiga fasilitas diatas tidak ada maka silahkan lakukan blog comment, pilih posting yang kamu senang untuk komentari, kemudian kamu post komentarmu. Tentunya komentar yang bersifat positif lebih baik.

Untuk hasil yang maksimal silah kan lakukan keempatnya, itu kalo sempat dan rajin. Nah dengan sering berinteraksi dengan para blogger lain, maka kamu akan nantinya bisa punya banyak rekan blogger laen, yang nantinya bisa membentuk suatu komunitas. Hmm... Gimana menurut mu, apa kamu akan segera melakukan blog walking?

Artikel Menarik Lainnya



0 comments:

copyright 2007, dr801.blogspot.com. All right reserved