Sunday, July 20, 2008

Sebenarnya sih tidak gila-gila amat caranya, tapi saya cuma mau berbagi tehnik yang saya gunakan dalam berpromosi di entrecard. Cara ini telah saya buktikan, sebuah blog yang saya prmosikan dengan entrecard, berhasil meraup traffik dari rata 60 unique visitor tiap harinya menjadi 500 unique visitor tiap harinya hanya dalam kurung waktu sebulan. Kalo menurut saya, promosi denga entrecard lebih efektif dibanding adswords. (ck...ck...ck...)

caranya sebagai berikut:

1. Survei blog yang akan kamu pasangi iklan EC(entrecard)mu, patikan posisi EC terlihat pada bagian atas dari blog tersebut, atau kita tidak perlu scroll kebawah untuk melihat EC.

2. Untuk mendapatkan EC dengan harga yang murah, kamu masuk ke tab "campaign" kemudian klik tab "new". Disana akan di tampilkan EC yang baru saja terdaftar atau masih fresh. Karena masih fresh, jadi harga ECnya juga murah, berkisar 2ec point sampai 32ec point.

3. Untuk mendapatkan traffik yang telah tersaring atau targeted traffic, gunakan fungsi searchnya. misal: blog tentang otomotif. maka pertama pilih category otomotive, kemudian pilih option most popular, kemudian pilih kisaran harga yang kamu mau misal 32ec.

4. Kemudian kamu bisa juga melihat EC yang paling ekonomis bagi blog dengan cara masuk di tab "statistic", scroll agak kebawah. Perhatikan 2 tabel "top clicks by widget" dan "best value by widget". EC yang inilah yang punya nilai paling ekonomis terhadap blogmu. Kalo harganya sesuai dengan keinginanmu, silahkan pasang iklan lagi di blog tersebut.

Ok itu aja mudah-mudahan bermanfaat. Cara-cara inilah yang saya gunakan untuk berpromosi di entrecard, kalo kamu punya cara lain yang juga efektif, baaaagiiii dooonk.... Saya akan post disini, supa kita sama-sama sharing tips.

Artikel Menarik Lainnya



6 comments:

Anonymous said...

saya sudah lama pake entrecard, tapi ga aktif ngejalanin nya.., abis masih bingung saya mas sistem kerja nya..., makanya nda saya pasang :P tapi bagus juga tu buat yang lain kalo mau pasang.

Anonymous said...

mas kalau daftar di entrecard mbaya r atau gratis sih??? mohon penjelasanya ya...

Smile Community said...

Gratis kok kalo daftar entrcard. silahkan langsung menuju ke TKP:
entrecard(dot)com

Anonymous said...

Emang entrecard itu maknyussss....saya belum pasang ad di blog member lain sih. Saya baru ikutin tips2 dari Graham(CEO-nya) dan sudah nunjukin peningkatan traffic yg lumayan biarpun belum nyampe kaya' dokter yg nyampe 500-an/hari.

Akan saya coba tipsnya untuk pasang ad di blog member yg lain. Thanks dok.

Anonymous said...

ikutan nimbrung ah, pengen dapet traffic bnyk nih. Biar mas alexa nya bagus.

Anonymous said...

masih bingung.
gimana dapet banernya.

copyright 2007, dr801.blogspot.com. All right reserved