Saturday, July 05, 2008

Pada artikal kali ini saya akan membahas metode-metode apa aja yang dapat digunakan unti mendatang traffic keblog kita. Karena traffic berati uang. Uang merupakan salah satu alasan orang menjadi blogger (ck... ck... ck...). Kecuali kalo bolgnya tidak ingin dibaca oleh orang lain. Sebenarnya ada seribu satu macam cara untuk mendatangkan pengunjung ke blog kita (drive blog traffic). Saya cuma menuliskan metode-metode dasar atau metode yang paling umum yang harus dikuasai untuk mendatangkan blog traffic.

Berikut ini metode dasar dari blog traffik :

1. Submit ke directory.

Directory merupakan sumber traffic yang bagus, pasalnya kebanyakan directory, telah terindex dengan baik oleh search engine. Boleh dikatakan directory adalah perantara antara blogmu dengan Search Engine. Jika blogmu belum terindex oleh search engine, maka ada baiknya blogmu terdaftar dulu di directory.

2. Blog Comment

Blog comment, sangat bagus mendatangkan pengujung dari sesama blogger. selain juga bisa membantu untuk membangun backlinks terupada blog yang dofollow. Dengan blog comment juga kamu bisa menjalin persahabatan antara sesama blogger.

3. Link exchanges

Link exchange atau pertukan link, sebaiknya dilakukan oleh blog-blog yang memiliki tema yang sama dengan blog mu. Agar kamu bisa memperoleh pengunjung yang tertarik dengan blogmu. Lebih bagus lagi jika link exchange dilakukan dengan blog yang ber PR lebih baik dari blogmu.

4. Social Bookmark

Situs social bookmark sangat baik untuk membangun backlinks, karena situs social bookmark bisanya mempunyai PR yang cukup tinggi. Selain itu Social bookmark sendiri merupakan salah satu sumber traffic selain search engine. Apa lagi jika kamu punya banyak teman.

5. Forums

Gunaka fasilitas signature dan berpatisipasilah pada forum. Buatlah thread diforum atau post comment. Tentunya hasilnya akan lebih baik jika forumnya merupakan forum-forum yang sesuai dengan tema blogmu.

Mudah-mudah metode-metode yang diatas bisa dimengerti dan di aplikasikan, sehingga blogmu bisa menjadi pupular. Gimana tertarik untuk mencoba metode-metode tersebur?

Artikel Menarik Lainnya



3 comments:

Anonymous said...

yup saya setuju dengan artikel yang anda tulis....

Anonymous said...

setuju banget

Anonymous said...

bagus.. bisa jadi panutan menambah traffic

copyright 2007, dr801.blogspot.com. All right reserved